Perjuangan Sumardi Dalam Meningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Egatama News — Peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat secara luas, serta kemandirian dari Usaha Mikro Kecil menengah (UMKM) menjadi salah satu program yang akan diperjuangkan oleh mantan Kepala Desa Tanjung Harjo Kecamatan Nanggulan.

Sumardi SH, yang kini tengah menggeluti usaha di bidang penyediaan bahan bangunan ini, mengungkapkan saat ditemui disela - sela mengikuti manasik haji yang diselenggarakan oleh KBIH Aisyiyah di Masjid Agung Kulon Progo pada Minggu 16/12/2018.

Meski disibukkan oleh kegiatannya dalam menjalankan usaha toko bangunan, tidak lupa Sumardi SH juga menyempatkan diri untuk tetap bisa beribadah, dimana pada Tahun 2019 mendatang bakal menjalankan perintah agama untuk menunaikan ibadah Haji ke Tanah Suci.
Baca : Berita Egatama | Berita Terkini Terpercaya
"Saya sudah meniatkan untuk bisa berangkat ibadah ke tanah suci, pas kebetulan ini tadi kita berlatih praktek manasik di Masjid Agung," ungkap Sumardi, SH yang kini tengah mencalonkan diri sebagai Calon Anggota Legislatif Propinsi DIY dari Dapil Kabupaten Kulon Progo.

Sedangkan program yang diusung dalam menjadi Caleg untuk Pemilu 2019 mendatang, selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, juga akan memperjuangkan kemandirian dari UMKM yang sudah ada serta membekali para generasi penerus dengan jiwa kewirausahaan.

"Nantinya kita akan dorong tiap UMKM agar lebih mandiri dengan memanfaatkan lembaga - lembaga keuangan yang ada di desa, dan juga perlu diprogramkan dalam menumbuhkan jiwa kewirausahaan para generasi muda. hal ini perlu perhatian secara komprehensif oleh pemerintah daerah. kalau bisa dilaksanakan secara baik, saya yakin kesejahteraan masyarakat pasti tumbuh dan meningkat,"paparnya.
Baca : Info Seputar Trik & Tips
Selain itu, Caleg dari Partai Demokrat ini juga bakal memaksimalkan pemanfaatan dana keistimewaan, agar mampu menyentuh kebutuhan dasar dari para seniman, pelaku seni dan masyarakat secara umum.

"Selama ini dari yang saya amati, dana keistimewaan itu masih sebatas digunakan untuk membiayai pertunjukan kesenian. nantinya perlu kita dorong agar keberadaan dana keistimewaan bisa menyentuh kebutuhan dasar para pelaku seni dan juga untuk pembinaan dari para seniman muda yang ada ditiap wilayah. sehingga harapannya akan bermunculan seniman - seniman muda yang memiliki kelebihan dan multi talenta dalam menjaga dan melestarikan kesenian tradisional dan budaya yang adiluhung dari peninggalan para leluhur,"pungkas Sumardi
Hari Minggu, 16 Desember 2018
Editor
Rating
★★★★★

Redaksi Egatama

Komentar Anda